Tentang Kami

Kegiatan membaca iklan lowongan kerja, baik itu di media cetak atau internet memang bukan hal baru bagi sebagian orang. Terutama yang sedang berstatus sebagai job seeker atau pencari kerja. Menggali manfaat dari sebuah iklan lowongan, yang pastinya selain informasi lowongannya, mungkin tidak banyak orang yang melakukannya.

Seorang mahasiswa ataupun calon pencari kerja lain seharusnya rajin-rajin membaca iklan lowongan kerja terupdate. Mungkin ada yang bertanya untuk apa tujuannya kan masih berstatus sebagai mahasiswa? Selain informasi mengenai peluang pekerjaan, ada hal lain yang bisa Anda dapatkan. Lantas apakah itu?

Anda bisa menemukan sebuah iklan lowongan kerja yang sesuai dengan keinginan kelak, maka Anda dapat membaca bagian kualifikasi. Apa saja syarat yang diperlukan untuk mengisi lowongan tersebut. Ukurlah diri Anda sendiri, apakah sudah memenuhi syarat yang berlaku ataupun perlu ditingkatkan lagi.

Di website lokerplg.com kami ini, Anda bisa mencari loker Palembang terbaru dan paling terupdate, serta paling terakurat dari seluruh instansi perusahaan. Khususnya yang berdomisili di Palembang, Anda dapat mencari info lowongan kerja Palembang di tempat-tempat strategi tertentu seperti hotel, rumah sakit, atau pabrikan bergengsi.

Sebagai informasi tambahan, industri yang paling banyak membuka lowongan kerja ialah contohnya industri manufaktur dan industri pelayanan, industri ritel dan distribusi, industri TI, dan industri konstruksi dan bangunan. Sementara itu, jenis-jenis pekerjaan yang lowongannya paling banyak di buka ialah pekerjaan yang berhubungan dengan bidang marketing, keuangan dan akuntansi, penjualan atau sales, administrasi, dan TI (Teknologi Informatika).

Lowongan kerja untuk bidang pemasaran contohnya mencari tenaga telemarketing, digital marketing specialist, analis pasar, dan staf pemasaran produk. Sedangkan untuk lowongan di bidang keuangan dan akuntansi ialah untuk posisi akuntan, teller bank, dan auditor. Selain itu, bagi Anda yang berkecimpung di bidang keuangan dan akuntansi juga bisa melihat-lihat lowongan kerja hotel Palembang yang banyak tersebar di kota Pempek tersebut.

Selanjutnya, untuk bidang penjualan, lowongan kerja yang paling sering dibuka yaitu untuk posisi staf sales executive dan sales ritel. Kemudian, lowongan kerja di bidang administrasi antara lain posisi sekretaris dan staf admin. Sementara itu, lowongan kerja di bidang TI antara lain posisi desaigner grafis, web developer, IT planner dan data analyst.

Setelah lulus dari universitas, mencari pekerjaan terkadang menjadi tugas berat yang pasti di emban para sarjana. Bayaran yang sesuai juga tidak jarang membuat para job seeker bolak-balik perusahaan demi mencari tempat kerjaan yang tepat. Berbagai website loker pun rajin di baca seperti Job Hunter Palembang, Open Kerja, Job Palembang, dan sebagainya.

Salah satu ketakutan terbesar bagi kebanyakan sarjana baru ialah mencari pekerjaan. Bukan hanya itu, jumlah gaji yang ditawarkan juga menjadi bahan pertimbangan utama untuk para pencari kerja. Prospek kerja ke depannya pun turut menjadi faktor utama yang dipikirkan para wisudawan/wisudawati yang baru lulus.

Sebenarnya banyak sekali pekerjaan yang mampu menggaji karyawannya walaupun seseorang itu belum memiliki pengalaman kerja sebelumnya. Menurut University of California, San Diago, beberapa daftar pekerjaan yang paling dibutuhkan belakangan tahun ini ialah:

1. Pengembang Sistem Software
Walaupun permintaan tenaga kerja untuk pembuat aplikasi software masih lebih tinggi, namun para pengembang sistem software juga mempunyai proyeksi pertumbuhan tenaga kerja lebih baik sebesar 32 %. Sedangkan untuk para pencipta aplikasi software hanya berjumlah 28%. Bahkan para pengembang sistem software mendapat jumlah gaji lebih tinggi.

2. Analis Pasar
Sebanyak 400 ribu lebih analis pasar dan spesialis pemasaran mempunyai gaji sebesar US$ 67.380 per tahun. Karena itulah tidak heran pekerjaan tersebut masuk ke salah satu daftar rekomendasi untuk lulusan universitas. Bahkan, pekerjaan tersebut juga masuk dalam daftar pekerjaan yang paling dicari. Lowongan ini diperkirakan akan tumbuh hingga 41% sampai tahun 2020.

3. Guru Sekolah Dasar
Sampai saat ini, jumlah guru sekolah dasar diprediksi masih sangat minim sehingga tak heran jika jumlah permintaan untuk posisi tersebut masih cukup tinggi. Bukan hanya itu, banyak juga guru-guru sekolah dasar yang sudah tua dan segera pensiun. Sedangkan angka kelahiran diprediksi akan meningkat pada jenjang 2010-2020. Kondisi ini akan meningkatkan jumlah kebutuhan karir tersebut sebesar 18%.

4. Akuntan atau Auditor
Diperkirakan pada tahun 2020 mendatang, pertumbuhan lowongan pekerjaan untuk posisi akuntan atau auditor meningkat sebesar 16%. Untuk para lulusan yang berorientasi pada pendapatan, maka pekerjaan sebagai akuntan ialah pilihan tepat. Hal tersebut karena adanya proyeksi peningkatan gaji untuk posisi tersebut.

5. Humas
Pekerjaan sebagai humas atau public relation yang mewakili sekelompok orang juga semakin dicari. Diperkirakan pada tahun 2020 mendatang, pertumbuhan profesi tersebut diprediksi meningkat hingga 23%.

Prospek Kerja di Berbagai Jurusan Kuliah
1. Fakultas Kedokteran
• Kedokteran, lulusan ini bekerja di pemerintahan seperti Departemen Kesehatan, TNI, Kepolisian, dosen, peneliti di lembaga penelitian dan swasta, serta bekerja secara mandiri sebagai klinis
• Keperawatan, lulusan ini dapat bekerja di rumah sakit pemerintah, swasta dan fasilitas pelayanan kesehatan lainnya. Bisa juga menjadi tenaga perawat di luar negeri
• Gizi Kesehatan, lulusan ini banyak dibutuhkan dalam upaya perbaikan gizi di instansi pemerintahan seperti rumah sakit, puskesmas, dan industri-industri makanan.
• Kedokteran gigi, lulusan ini dapat bekerja di pemerintahan seperti Departemen Kesehatan, TNI, Kepolisian, dosen, peneliti di lembaga penelitian dan swasta, serta bekerja secara mandiri sebagai klinis gigi
• Kedokteran hewan, lulusan ini dapat bekerja di industri pemerintahan atau praktek dokter hewan

2. Fakultas Farmasi
Lulusan farmasi dapat berprofesi sebagai farmasis atau ahli farmasi di industri farmasi, rumah sakit, dan bisa menjadi apoteker. Peluang kerja pun sangat luas di dalam hingga di luar negeri.

3. Fakultas Teknik
• Arsitektur, lulusan ini dapat bekerja di industri real estate, sebagai konsultan, instansi pemerintah seperti Departemen PU, Bappenas, Bappeda, Kementrian Perumahan Rakyat, dan sebagainya
• Teknik Elektro, lulusan ini dapat bekerja di industri ternama seperti PLN, industri kelistrikan, telekomunikasi, elektronika, industri komputer dan informatika, dan industri yang menggunakan sistem instrumentasi kendali
• Teknik Kimia, lulusan ini dapat bekerja pada industri pupuk, industri petrokimia, konsultan industri rekayasa, industri bahan makanan, industri pengolahan tambang, industri minyak dan gas bumi
• Teknik Mesin, lulusan ini dapat bekerja di industri mesin, industri kimia, tenaga pengajar di perguruan tinggi, jasa konstruksi mesin, konsultan teknik dan peneliti.
• Teknik Geologi, lulusan ini dapat bekerja pada perusahaan-perusahaan pertambangan swasta seperti pengolahan emas, mineral, logam, minyak, gas bumi dalam negeri ataupun asing
• Teknik Sipil, lulusan ini dapat bekerja terutama sebagai kontraktor bangunan dan infrastruktur, instansi pemerintah departemen PU, Bappenas, Bappeda, Dephub, dan Kementrian Perumahan Rakyat
Selain jurusan dan fakultas di atas, memang banyak sekali jurusan yang terdaftar di universitas-universitas Indonesia. Jika Anda ingin melamar suatu pekerjaan, pastikan pekerjaan tersebut sesuai jurusan yang Anda ambil sesuai dengan apa yang telah dipelajari.

Walaupun banyak orang-orang bergelar sarjana, namun masih banyak juga lulusan diploma dan sekolah menengah yang mampu memperoleh pekerjaan dengan gaji yang memuaskan. Setidaknya Anda jangan patah semangat untuk mencari pekerjaan di website kami ini yang sesuai dengan passion sehingga pekerjaan itu pun Anda lakoni dengan nyaman pula.

Salam Loker!